Pasar Tahura, Destinasi Digital Jaman Now

Pasar Tahura, Lampung - Pertama kali mendengar "Pasar Tahura" yang ada dibenak saya ialah sama seperti pasar-pasar lainnya dimana tempat bertemunya antar penjual dan pembeli. Namun ekspektasi tidak selalu sesuai dengan realita, ternyata Pasar tahura sangat berbeda sekali dengan apa yang saya banyangkan, Apasih yang membuat Pasar Tahura berbeda dari pasar-pasar lainnya? Penasaran? mari simak review dari saya tentang Pasar Tahura, Destinasi Digital Jaman Now.

Tentang Pasar Tahura
Pasar Tahura merupakan salah satu destinasi digital yang dibuat oleh komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Lampung. Terletak di Taman Hutan Raya(TaHuRa) Wan Abdul Rachman, Pesawaran, Lampung. Selain pasar tahura masih ada 6 pasar lagi dengan konsep yang sama. Ke-6 pasar itu ialah:

  1. Pasar Karetan, Kendal, Jawa Tengah
  2. Pasar Kaki Langit, Bantul, Yogyakarta
  3. Pasar Pancingan, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
  4. Pasar Baba Boentjit, Palembang, Sumatera Selatan
  5. Pasar Mangrove, Batam, Kepulauan Riau
  6. Pasar Siti Nurbaya, Muaro Padang, Sumatera Barat

Unique Value dari Pasar Tahura
1.Destinasi Digital
Destinasi digital? saya juga sempat bingung apa yang dimaksud dari "destinasi digital", saya pikir sebelumnya ialah tempat wisata yang dilengkapi oleh berbagai teknologi yang modern dan kekinian. Untuk kedua kalinya pemikiran saya salah, ternyata yang benar ialah tempat wisata yang Instagramable, maksudnya ialah di tempat wisata tersebut mempunyai banyak spot-spot foto yang sangat lanyak untuk di upload di sosial media.
Foto dari @pasartahura

Keramaian di pasar tahura

2.Hiburan
Selain para pengunjung dimanjakan oleh berbagai macam kuliner yang dijual serta banyaknya spot-spot foto yang menarik, Pengunjung juga dapat menikmati pentas seni dari panggung hiburan yang ada di pasar tahura. Pentas seni yang diadakan antara lain ialah tari tradisional, akustik, dan masih banyak lagi.
Foto dari @pasartahura

3.Berbelanja Tidak Menggunakan Uang
Untuk membeli makanan-makanan yang ada di pasar tahura para pengunjung tidak dapat menggunakan uang sebagai alat transaksi melainkan menggunakan sebuah stik dengan nominal yang sudah tertera mulai dari 2500,5000 &10000. Makanan-makanan yang dijual di pasar tahura menyesuaikan dengan nominal yang ada di stik tersebut, jadi penjual tidak perlu repot-repot menyediakan uang kembalian. Nah untuk mendapatkan stik ini para pengunjung sebelum memasuki kawansan pasar tahura bisa menukarkan uang dengan stik di gerbang masuk pasar tahura.
Stik Pengganti Uang

Foto dari @pasartahura

4.Spot Olahraga
Di pasar tahura ada yang baru juga yaitu spot olahraga, untuk saat ini hanya tersedia olahraga panahan. 
Baca Juga: tips hemat traveling ke lampung ala backpacker

Akses Menuju Pasar Tahura
Kawasan pasar tahura dapat diakses menggunakan transportasi motor ataupn mobil. Nah untuk rute menuju pasar tahura saya ambil dari arah Bandar Lampung menuju ke Pesawaran melewati teluk betung. kurang lebih 40-90 menit lama perjalanan, pasar tahura berada di sebelah kanan jalan nanti ada plang pasar tahura dan ada gapura taman hutan raya, kemudian masuk kedalam sampai bertemu dengan gerbang TAHURA WAN ABDUL RACHMAN. kalau masih bingung bisa liat google maps Bandar Lampung - Pasar Tahura


Tiket Masuk & Parkir
Dewasa & Anak - Anak
Sepeda Motor
Mobil
Rp3.000,-
Rp2.000,-
Rp5.000,-

Sekian artikel dari rilstory tentang Pasar Tahura, Destinasi Digital Jaman Now

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pasar Tahura, Destinasi Digital Jaman Now"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel