Dolanan nekat ke Borobudur dan Jogja

Sudah pernah ke Candi Borobudur? siapa yang gak kepengen ngunjungin salah satu 7 keajaiban dunia ini. Dulu saya sempat gagal liburan ke Jogja karena study tour sekolah batal diselenggarakan, awalnya sempat sedih gak bisa jalan - jalan di luar Lampung :') namun sepertinya memang sudah rezky saya, alhamdulillah saya di terima kuliah di Universitas Diponegoro Semarang, semakin dekat jarak saya ke Borobudur. Selama kurang lebih 2 Tahun saya kuliah di Semarang Alhamdulillah di tahun 2017 saya baru bisa mengunjungi Candi Borobudur. Waktu itu di akhir liburan kuliah kebetulan temen SMA ada yang main ke Semarang namanya fathan, sehari sebelumnya aan (sapaan akrabnya) sudah saya aja berkeliling mengunjungi wisata yang ada di Semarang.

Semarang - Borobudur
Pada hari selanjutnya saya mengajak aan jalan - jalan ke Borobudur dan Jogja, kami berdua ke jogja menggunakan sepeda motor pinjaman dari seorang teman saya. Lama perjalanan Semarang - Borobudur sekitar 2 jam 30 menit jalurnya Kota Semarang - Ungaran - Bawen - Ambarawa - Kab. Magelang - Borobudur. Saya sangat menikmati sepanjang perjalanan tanpa kendala apapun, jalan raya nya mulus jarang ada jalan yang rusak beda halnya dengan jalan raya yang ada di Lampung hehehe πŸ˜‚. untuk rute lengkapnya bisa liat di bawah ini 😁.


Di Borobudur
Setelah sampai di kawasan Candi Borobudur saya memarkirkan motor disana banyak lapak-lapak parkir yang disediakan oleh warga dikarenakan sepeda motor tidak bisa parkir di dalam kawasan candi, yang diperbolehkan parkir didalam kawasan hanya kendaraan roda 4 saja tarif parkir sebesar Rp5000-,.
Untuk harga tiket masuk ke Candi Borobudur
Anak-anak(< 6 Tahun) Rp12.000,-
Umum Rp30.000,-
Turis USD 20$
Update Harga s/d Desember,2017

Setelah beli tiket pengunjung bakal melewati 3 lapis keamanan yang ada di Candi Prambanan
Pertama. pengunjung harus melewati pintu x-ray. 
Kedua,Tas pengunjung diperiksa dengan detail. 
Ketiga, Pemeriksaan tiket.
ini beberapa foto yang saya abadikan di Candi Borobudur


Borobudur - Yogyakarta
Selesai dari Borobudur langsung cabut ke jogja, sebelum itu makan nasi padang dulu disekitaran kawasan. Buat para backpacker saran jangan makan disekitaran kawasan karena harga tempat wisata alias cukup mahal πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Ke jogja saya dan aan lewat jalur alternatif arah kulon progo, yogyakarta(tidak disarankan) harapannya lebih cepet nyampe jogja taunya nyasar kiri kanan πŸ˜‚ 1 jam 30 menit kira-kira kami baru sampai ke kota jogja. 

Di Yogyakarta
Sesampainya di Jogja kami berdua langsung pergi kedaerah malioboro, kalau kata orang jogja sih belum kejogja kalau belum foto di Jl.Malioboro. 2,5 km panjangnya Jl.Malioboro nggak bakal kerasa capeknya karena kiri kanan semuanya tempat oleh - oleh khas Yogyakarta. Sambil beli oleh - oleh sekalian foto - foto juga πŸ˜‚

Yogyakarta - Semarang
Saatnya pulang, sebelum pulang beli oleh-oleh 
khas jogja yaitu Bakpia Pathok. Rcomended dari saya sih Bakpia Citra Premium di Jogjakarta dan Bakpia Kencana di rest area Baledono perbatasan Jawa Tengah - Yogyakarta. Dijalan pulang ada kejadian menegangkan di daerah Magelang sedang ada razia kendaraan oleh polisi setempat jelas panik dong gak bawa STNK, Spion cuman 1, Plat BE untungnya nyelip dibelakang mobil jadi gak keliatan dah ALHAMDULILLAH πŸ˜‚πŸ˜‚,Lama perjalanan sekitar 3 jam. 
Sekian Pengalaman Dolanan nekat ke Borobudur dan Jogja semoga bermanfaat buat yang baca πŸ˜‰.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Responses to "Dolanan nekat ke Borobudur dan Jogja"

  1. Membaca artikelnya jadi pengen nieh ke sana.

    Oea nie aku punya artikel sejarah.
    Kunjungi langsung ke rumah ku.
    congapan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah asik nih udah duluan traveling ke jogja, udah lama euy ke destinasi keren dan bikin betah kaya gitu!

    ReplyDelete
  3. Wah, kemarin juga saya habis jalan2 nekad ke jogja, bawa uang pas2an.. haha,, pokok nya seru bnget deh.. Apalagi suasana malam malioboro..
    Jd pengen ke sana lagi🀣🀣

    ReplyDelete
  4. asyik nh jln2, jd kepingin kejogja gan

    ReplyDelete
  5. jadi inget waktu wisata keilmuwan februari kemaren, rasanya menyenangkan bisa ke yogyakarta...sayang ane cuman ke candi prambanan tapi ke malioboro pas malemnya mantab, apalagi nyoba gudegnya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel